Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ramalan Seorang Indigo tentang Calon Presiden Kembali Beredar, Ada yang Ciri-cirinya Mirip Rizal Ramli...

Senin, 20 September 2021, 22:41 WIB
Ramalan Seorang Indigo tentang Calon Presiden Kembali Beredar, Ada yang Ciri-cirinya Mirip Rizal Ramli...
Ramalan calon presiden yang beredar di media sosial/Repro
Ramalan terkait calon pemimpin Indonesia kembali beredar di media sosial jelang Pilpres 2024. Salah satu yang beredar adalah ramalan dari seorang pria indigo bernama Gus Robin.

Dalam pesan berantai yang diterima redaksi, awalnya Gus Robin menyebut prediksinya didasari dari ramalan Jayabaya yang menyebut presiden yang akan menjadikan Indonesia makmur dikenal dengan nama "Notonegoro".

Ia menjelaskan, tidak semua tokoh yang muncul dikategorikan sebagai Satrio Piningit atau ratu adil. Berdasarkan ramalan Jayabaya, Notonegoro sudah terbukti dari presiden-presiden sebelumnya.

"No itu Soekarno. To Soeharto, No (Ne) Susilo Bambang Yudhoyono. Go belum muncul, Ro juga belum muncul. Ro itulah yang akan jadi Satrio Piningit, atau ratu adil," jelas Gus Robin dikutip redaksi, Senin (20/9).

Berdasarkan penjelasan tersebut, ada yang mengait-kaitkan inisial Ro dengan Gus Romli, sapaan Rizal Ramli di kalangan Nahdliyin. Gus Robin sendiri tidak menyebutkan secara gamblang terkait siapa sosok Ro yang dimaksud.

Namun dalam penjelasannya, ada enam ciri-ciri Satrio Piningit. Ciri-ciri inilah yang diduga cocok dengan sosok Rizal Ramli.

Ia menjelaskan, ciri-ciri pertama adalah bersosok mirip Bhatara Krisna dan bertingkah laku Baladewa serta membawa senjata Trisula.

"Bhatara Krisna mempunyai kebijaksanaan. Yang jelas, presiden ini gagah berani, tegas, dan adil. Tidak membedakan orang miskin, kaya. Semuanya akan sama," jelasnya.

Kedua adalah bisa meramal, bukan orang biasa. Sosok tersebut dinilai punya indra keenam yang bisa mengetahui kejadian yang akan datang. "Mungkin seperti orang korupsi bisa dibinasakan," lanjut Gus Robin.

Ciri ketiga adalah memiliki kemampuan spiritual. Keempat adalah wong iki tanpo bopo biyung, atau seorang yatim piatu. Kemudian kelima memiliki karakter humoris, dan terkahir sebagai cahaya penerang.

Ramalan Gus Robin ini pun belakangan kembali ramai beredar. Saat ditelusuri redaksi, ramalan Gus Romi sejatinya sudah beredar sejak 2019 silam di situs berbagi video YouTube, namun kembali viral belakangan ini.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA