Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Berpotensi Geser Kursi Nadiem Makarim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 21 September 2021, 08:23 WIB
PAN Berpotensi Geser Kursi Nadiem Makarim
Mendikbudristek Nadiem Makarim bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ada sejumlah pos kementerian yang berpotensi diisi oleh kader Partai Amanat Nasional (PAN) jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju. Ini seiring pengumuman Jokowi bahwa partai matahari putih itu sudah resmi menjadi sahabat koalisi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai PAN akan mengisi slot Kemendikbud-Ristek. Menurutnya, saat PAN berada di koalisi pemerintahan biasanya mengisi pos Kemendikbud. 

"Kalau dulu kan PAN pernah Mendikbud. Namun untuk saat ini belum tahu posisi PAN akan disimpan di mana," kata Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa pagi (21/9).

Ujang meyakini jatah kursi di Kabinet Indonesia Maju untuk partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan itu akan menggeser Menteri yang berlatar belakang non parpol alias profesional.

Oleh karena itu, selain berpeluang mengisi pos Mendikbud-Ristek, PAN juga bisa saja mengisi slot Menteri Perhubungan.

"Bisa saja Menhub, Menteri Kehutanan dan Lingkungan (KLHK). Tapi soal posisi itu hak prerogatif Jokowi," demikian Ujang Komarudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA