Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Rela Anies Jadi Presiden, Giring Ganesha Malah Diserbu Warganet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 September 2021, 08:57 WIB
Tak Rela Anies Jadi Presiden, Giring Ganesha Malah Diserbu Warganet
Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring ganesha/Net
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali melontarkan pernyataan kontroversial di tengah hiruk pikuk perpolitikan Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah sang Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha. Setelah sebelumnya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024, kini mantan vokalis band Nidji itu kembali menuai sorotan usai mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat menuju 2024.

Dalam keterangan tertulisnya, Giring mengaku tidak rela jika Anies Baswedan menjadi presiden di 2024. Bahkan Giring menyebut sang gubernur sebagai pembohong.

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," kata Giring dalam keterangan resminya, Senin kemarin (20/9).

Alih-alih mendapat banyak dukungan, pernyataan tersebut kini malah menjadi viral di media sosial. Giring yang kini menjadi Plt Ketum PSI menggantikan Grace Natalie yang sedang studi di luar negeri itu malah banjir hujatan dari warganet.

"Apalagi rakyat Indonesia amit-amit sampai memilih kamu Giring, hancur NKRI?" kata akun Twitter @IanMarwan1 dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/9).

Tak sedikit pula warganet yang kembali mengungkit kesediaannya untuk menjadi presiden 2024 mendatang. Alih-alih mendukung, warganet balik bertanya tentang prestasi yang telah diraih Giring di kancah perpolitikan Tanah Air.

"Anda siapa woy Giring Ganesha? Kagak ada prestasi... Mau jadi presiden...," lanjut akun @Arfatgl29.

"Giring belum jadi presiden udah nuduh sembarangan apa lagi pas jadi presiden," cuit @MrYudha_.

"Amit-amit dah, jangan sampai Giring jadi presiden, band-nya aja ditinggalin demi kepentingan pribadi. Ntar jadi presiden NKRI, untuk kepentingan pribadi, kepentingan negara dan rakyat diabaikan lagi," ujar @syahrulsyah88.

Ada juga warganet yang lebih mendorong Giring untuk kembali terjun ke dunia tarik suara yang membesarkan namanya.

"Giring balik nyanyi Laskar Pelangi (salah satu lagu Nidji) aja deh," tulis @nayounged.

Namun demikian, ada pula warganet yang menyampaikan dukungannya kepada Plt Ketum PSI itu.

"Semoga akan banyak politisi seperti Giring yang bicara apa adanya. Jangan seperti para pendukung gila, apapun yang dilakukan junjungannya akan dibela secara membabi-buta. Waras itu penting," tulis akun @yan_ka69. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA