Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Minta Produksi Baja Dinaikkan 4 Juta Ton Pertahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 September 2021, 14:14 WIB
Presiden Jokowi Minta Produksi Baja Dinaikkan 4 Juta Ton Pertahun
Presiden Joko Widodo saat meninjau dan meresmikan pabrik baja Hot Strip Mill #2 Krakatau Steel di Cilegon, Banten/Net
rmol news logo Produksi baja dalam negeri diharapkan bisa ditingkatkan secara maksimal seiring adanya kenaikan kebutuhan yang cukup signifikan.

Demikian ditegaskan Presiden Joko Widodo saat meninjau dan meresmikan pabrik baja Hot Strip Mill #2 Krakatau Steel di Cilegon, Banten, Selasa (21/9).

Pabrik tersebut berdiri dengan luas 25 hektare dan memiliki nilai investasi Rp 7,5 triliun dengan kapasitas 1,5 juta ton/tahun. Dengan kapasitas tersebut, presiden berharap produksi baja dalam negeri bisa ditingkatkan hingga 4 juta ton pertahun.

"Ini bagian dari upaya kita memenuhi kebutuhan baja dalam negeri yang terus meningkat. Saya meminta agar produksi pabrik ini terus ditingkatkan hingga 4 juta ton pertahun," kata Presiden Joko Widodo.

Saat ini, kata presiden, industri baja menjadi sektor yang sangat strategis. Terlebih kebutuhan produk baja mengalami peningkatan, termasuk di Indonesia.

"Di dalam negeri, kebutuhan baja 5 tahun terakhir meningkat sekitar 40 persen oleh pertumbuhan pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA