Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi di Banten, Puan: Kita Jemput Bola untuk Yakinkan Masyarakat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 September 2021, 16:23 WIB
Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi di Banten, Puan: Kita Jemput Bola untuk Yakinkan Masyarakat
Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani dan beebrapa pejabat tinggi negara lainnya saat kunjungan ke Banten/Repro
Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Banten turut didampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani. Salah satu rangkaian acara yang akan ditinjau mereka berdua adalah vaksinasi Covid-19 secara massal.

Dalam lawatannya bersama Jokowi, Puan mengatakan kedatangan petinggi negara ke Banten itu untuk membujuk masyarakat Banten agar mau divaksin.

"Kita meninjau vaksinasi di Banten untuk menjemput bola, mengajak dan meyakinkan masyarakat Banten agar mau divaksin," ujar Puan, Selasa (21/9).

Puan mnuturkan, pemerintah ingin memberitahukan masyarakat bahwa vaksinasi efektif untuk melindungi diri, keluarga dan komunitas dari gejala berat penularan Covid-19.

Lokasi vaksinasi yang ditinjau Puan dan Jokowi berada di dua titik, yakni SMA 4 Kota Serang dan Puskesmas Singandaru, Kota Serang.

Sebelumnya, keduanya menghadiri peresmian pabrik Hot Strip Mill (HSM) #2 PT Krakatau Steel di Cilegon.

Di akhir acara, Ketua DPR bersama Presiden menghadiri pertemuan dengan Forkopimda Banten di Kantor Gubernur.

"Pertemuan akan membahas sejumlah hal, utamanya terkait kendala dan tantangan penanganan Covid-19 dan vaksinasi di provinsi Banten," kata Puan.

Selain dengan Puan, dalam kunjungan tersebut Jokowi juga ditemani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri BUMN, Erick Thohir.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA