Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Misi Nasdem Jadikan Keponakan SBY sebagai Ketua DPW Jakarta

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 September 2021, 08:52 WIB
Misi Nasdem Jadikan Keponakan SBY sebagai Ketua DPW Jakarta
Nurcahyo Anggorojati jadi ketua DPW Nasdem Jakarta/Net
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem secara resmi menyerahkan Surat Keterangan (SK) pengangkatan Nurcahyo Anggorojati sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta.

Nurcahyo merupakan anak dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo dan keponakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Proses penyerahan SK dilakukan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali kepada Nurcahyo di ruang Fraksi Partai Nasdem DPR, Jakarta dan disaksikan Bendum Nasdem, Ahmad Sahroni; Ketua DPP Jeanette, Ketua DPP Rusdi Masse serta beberapa lainnya, Senin lalu (20/9).

Ahmad Ali mengatakan, Nurcahyo atau Yoyok merupakan figur yang punya kompetensi membesarkan Nasdem di pemilu mendatang. DPP Nasdem juga mengharapkan setelah SK diserahkan, bisa langsung melakukan konsolidasi dan komunikasi sampai tingkat kelurahan.

Konsolidasi ini penting untuk dilaksanakan, karena waktu verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lama lagi. "Sekaligus untuk memenuhi target di Kongres Nasdem, yakni menjadi pemenang pemilu di 2024," ujar Ahmad Ali lewat keterangan tertulisnya, Rabu (22/9).

Dilanjutkan Ali, target sebagai pemenang itu tidak bisa terwujud kalau seluruh kepengurusan DPW sampai tingkat bawah tidak satu visi dan semangat yang sama. Sedangkan untuk jadi pemenang butuh kerja cerdas dan terukur.

"Makanya, kita harus mampu ciptakan mesin pemenangan. Saya percaya betul bahwa Yoyok mampu mengemban amanat ini dan bisa mengibarkan panji-panji Partai Nasdem di DKI,” imbuhnya.

Ahmad Ali memaparkan, ketua DPW yang baru biasanya menargetkan minimal meraih satu kursi di setiap dapil. Jika di Jakarta ada tiga dapil, maka sangat realistis jika kedepan harus meraih 3 kursi tersedia di DKI Jakarta.

"Saya harapkan amanat bisa dilaksanakan dengan baik, target yang ditetapkan bisa terlaksana, minimal isi semua dapil minimal satu kursi,” katanya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA