Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Ibarat Petarung Tak Kenal Takut saat Dipanggil KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 September 2021, 11:40 WIB
Anies Ibarat Petarung Tak Kenal Takut saat Dipanggil KPK
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai diperiksa KPK/RMOL
rmol news logo Sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin menunjukkan seorang pemimpin sebenarnya.

Tak seperti kebanyakan pejabat yang langsung pergi usai diperiksa KPK, Anies justru tenang menghampiri awak media yang telah menunggunya.

"Petarung tak takut menghadapi apa pun," ujar penggiat sosial, Geisz Chalifah diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (22/9).

Menurut Komisaris Utama PT Taman Impian Jaya Ancol ini, sikap Anies ini justru menarik simpati berbagai kalangan.

"KPK memanggilnya, wartawan berkumpul, dia tak lari namun menghampiri memberi keterangan dengan jelas," lanjut Geisz.

Saat berada di Gedung Merah Putih KPK, orang nomor satu di ibukota itu juga tampak tenang dan tak henti-hentinya menebar senyuman.

"Kaum OD (otak dangkal) jungkir balik meratap di gorong-gorong. Situasi terbalik dari yang diharapkan," sindir Geisz Chalifah.

Anies diperiksa KPK pada Selasa (21/9) dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Eks Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Tak sendiri, Anies diperiksa bersama dengan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Namun berbeda dengan Anies yang mau memberikan keterangan kepada publik, Pras justru ngibrit tanpa memberikan keterangan kepada media yang sudah menunggunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA