Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikatan Keluarga Minang Puas dengan Realisasi Janji Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 September 2021, 13:29 WIB
Ikatan Keluarga Minang Puas dengan Realisasi Janji Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Slogan “Maju Kotanya, Bahagia Warganya” yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat kampanye telah berhasil direalisasikan selama 4 tahun kepemimpinannya.

Penilaian ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) DKI Jakarta, Irwandi seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Rabu (22/9).

"IKM merasa puas Pak Anies telah mewujudkan janji-janji saat kampanye Pilgub 2017," katanya

Irwandi bahkan menilai sederet keberhasilan yang ditorehkan Anies patut diacungi jempol. Apalagi, Anies mulai gaspol dalam menunaikan janji-janjinya di akhir masa jabatan.

Satu per satu, program-program “jualannya” di Pilgub 2017, diwujudkan. Misalnya rumah susun tahap pertama Kampung Akuarium, di Pasar Ikan, Jakarta Utara.

Selain pembangunan Kampung Akuarium, Anies juga banyak menunaikan janji-janji kampanye lainnya. Di antaranya, rumah DP 0 rupiah, mencabut izin reklamasi, pembangunan stadion untuk Persija, menutup operasional Alexis, menerbitkan Kartu Lansia Jakarta, merealisasikan program Jak Lingko, meluncurkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, dan revitalisasi pasar tradisional.

Adapula renovasi Taman ismail Marzuki, perluasan jalur MRT, trotoar standar internasional sepanjang Sudirman Thamrin, dan JPM Tanah Abang untuk PKL.

JPM Tanah Abang yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang ke Pasar Tanah Abang Blok A dan B. Di JPM tersebut menampung PKL sebanyak 435 orang yang mayoritas warga Minang.

Bukan cuma itu, Irwandi melanjutkan, Anies juga berhasil mengatasi penyebaran Covid-19, dan vaksinasi yang melebihi jauh dari target di seluruh Indonesia.

"Keberhasilan itu jadi modal di tahun 2024," demikian Irwandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA