Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dave Laksono: Sikapi AUKUS, Indonesia Bisa Suarakan Perdamaian Kawasan Di UN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 September 2021, 21:22 WIB
Dave Laksono: Sikapi AUKUS, Indonesia Bisa Suarakan Perdamaian Kawasan Di UN
Anggota Komisi I Fraksi Golkar, Dave Laksono/Net
rmol news logo Sikap tegas Pemerintah Indonesia pada kesepakatan geopolitik baru antara AS dan Inggris masih dinantikan. Yakni, soal bantuan kedua negara tersebut kepada Australia dalam aliansi AUKUS untuk menempatkan kapal selam nuklir jauh di dalam Samudra Pasifik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi I Fraksi Golkar, Dave Laksono, bahkan mempertanyakan sejauh mana komunikasi yang telah dilakukan para duta besar maupun Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, di kawasan ASEAN dalam menyikapi AUKUS.

Pertanyaan ini, dilontarkan legislator Partai Golkar ini dalam rapat kerja bersama Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar.

"Tentu kita terus mendorong agar adanya diplomasi dan kita harus gunakan forum-forum yang ada, seperti sekarang di UN (United Nations), Ibu Menlu bisa menyampaikan hal ini menegaskan sikap kita," ujar Dave di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/9).

Dave mengatakan, Indonesia harus bisa memainkan peran strategisnya dalam forum United Nations, guna menegaskan dan mendorong perdamaian di kawasan.

"Kita gunakan forum ini juga untuk melakukan pembelaan diri kita dan juga menegaskan terus mendorong perdamaian di wilayah kita," demikian Dave. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA