Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Audiensi Bupati Wajo, Ketua DPD RI Bahas Tindak Lanjut Revitalisasi Masjid Tua Tosora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 September 2021, 23:35 WIB
Terima Audiensi Bupati Wajo, Ketua DPD RI Bahas Tindak Lanjut Revitalisasi Masjid Tua Tosora
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menerima audiensi Bupati Wajo, Amran Mahmud/Ist
rmol news logo Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyatakan siap mengawal revitalisasi pembangunan Masjid Tua Tosora di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Kini pembahasan mengenai hal tersebut kembali dilakukan saat Bupati Wajo, Amran Mahmud, menemui LaNyalla di Ruang Kerja Ketua DPD RI, Lantai 8 Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/9).

Bupati Amran hadir didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Wajo Andi Paneneri. Sementara Ketua DPD RI didampingi Senator asal Lampung Bustami Zainudin.

"Kita akan sampaikan rencana dari Pemkab Wajo ke Kementerian terkait. Kita akan mengawalnya agar menjadi prioritas, terutama mengenai alokasi anggaran," kata LaNyalla.

Sementara Amran Mahmud menjelaskan kedatangannya adalah untuk mengkomunikasikan dan memberikan laporan terkait rencana revitalisasi tersebut.

"Kami datang untuk menyerahkan permohonan bantuan infrastruktur dan akses menuju situs budaya Tosora," ujar Amran.

Amran berharap, dengan diperbaikinya akses jalan maka pariwisata, termasuk kawasan wisata religi di Tosora, menjadi berkembang.

"Dalam perencanaannya Pemkab akan melakukan pembenahan bangunan untuk melindungi situs Masjid Tua Tosora dan pembangunan akses jalan kurang lebih sekitar 20 kilometer dari kota ke lokasi situs. Semoga tahun 2022 akan bisa terealisasi," jelas Amran.

Selain sebagai destinasi wisata religi,  revitalisasi Masjid Tua Tosora diharapkan juga akan menjadi tempat belajar anak-anak dan generasi penerus mendalami sejarah tentang Wajo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA