Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Jejak SBY, Calon Ketua DPD Demokrat Aceh Kembali Temui Ulama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 September 2021, 02:20 WIB
Ikuti Jejak SBY, Calon Ketua DPD Demokrat Aceh Kembali Temui Ulama
Sekjen DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Muslim. saat mengunjungi Pondok Pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar pimpinan Abu Muhammad/Ist
rmol news logo Jelang Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat Provinsi Aceh, calon Ketua DPD Demokrat, Muslim, kembali datangi pesantren dan bersilaturahmi dengan ulama. Langkah tersebut tak lepas dari jejak SBY yang tidak pernah melupakan ulama dan tetap menjaga silaturrahmi.

Ditegaskan Muslim, SBY selalu menjaga dan bersilaturahmi dengan ulama. Setiap kali berada di Aceh, SBY selalu menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan para ulama. Bagi SBY, peran abu atau ulama sangat penting dalam pembangunan di Aceh.

Hal itu pula yang membuat Muslim kembali menemui ulama di Aceh. Kali ini yang dikunjunginya adalah Pondok Pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar pimpinan Abu Muhammad.

"Peran ulama sangat penting bagi Partai Demokrat dan Pak SBY. Pak SBY sering mengingatkan kepada kadernya jangan lupakan ulama," kata Sekjen DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) ini.

"Pesan SBY agar kader Partai Demokrat mengawal dua hal, yakni merawat dan menjaga serta mempercepat pembangunan di Aceh, sehingga dengan doa dan kontribusi yang diberikan dapat tercapai," imbuh Muslim melalui keterangannya yang diterima Redaksi, Rabu (22/9).

Muslim pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh masyarakat, alim ulama, dan berbagai elemen masyarakat yang telah antusias dan memberi kepercayaan kepada Partai Demokrat. Sehingga Partai Demokrat masih dicintai masyarakat Aceh hingga kini.

Dirinya tidak membantah, kehadirannya ke pondok pesantren selain bersilaturahmi adalah juga untuk meminta doa restu terkait keikutsertaanya maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demorkat Provinsi Aceh.

Selain itu, juga meminta doa untuk kesehatan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan SBY sendiri.

Sementara itu pimpinan pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar, Abu Muhammad, mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran anggota Komisi IV DPR itu. Abu berharap kiprah Muslim dan Partai Demokrat tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di Aceh.

Dia juga mendoakan agar sosok Muslim dapat amanah bilamana dipercaya memimpin Partai Demokrat di Aceh.

"Saya hanya bisa berdoa, Pak Muslim amanah dalam memimpin Partai Demokrat di Aceh. Pastinya tetap berkontribusi untuk masyarakat dan pembangunan di Aceh," ucapnya.

Kehadiran Muslim kali ini didampingi para Ketua DPC Demokrat se-Aceh.  Di antaranya HT Ibrahim (Ketua DPC Aceh Besar), Arif Fadillah (Ketua DPC Banda Aceh), H Herman (Ketua DPC Aceh Barat), Mirnawati (Ketua DPC Aceh Timur), T Sofianus (Ketua DPC Lhokseumawe), dan Tantawi (Ketua DPC Aceh Utara).

Kemudian, Muzakkar  A Gani (Ketua DPC Bireuen), Indra Nasution (Ketua DPC Sabang), Nurdiansyah Alasta (Ketua DPC Aceh Tenggara), Syahyuzar Aka (Ketua DPC Langsa), Rajudin (Ketua DPC Gayo Lues), T Hasyimi  Puteh (Ketua DPC Aceh Jaya), dan Hasdian Yasin (Ketua DPC Simeulue).

Muslim sebelumnya juga sempat bertemu dengan pimpinan pesantren Dayah Mishrul Huda Malikussaleh, Waled Rusli Daud SHI, MAg.  

Silaturahmi Muslim ke sejumlah pesantren ini memang terkait dengan gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Aceh yang dimulai hari ini, Kamis (23/9).

Dalam Musda kali ini ada dua calon ikut bertarung dalam pemilihan Ketua DPD. Yaitu anggota Komisi IV DPR RI Muslim dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA