Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setahun Amankan 10 Kepala Daerah, Saiful Anam: Kinerja Firli Bahuri Dkk Patahkan Isu Pelemahan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 23 September 2021, 11:23 WIB
Setahun Amankan 10 Kepala Daerah, Saiful Anam: Kinerja Firli Bahuri Dkk Patahkan Isu Pelemahan KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Isu pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlahan terbantahkan dengan kerja-kerja lembaga antirasuah di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hampir dua tahun dipimpin Firli, KPK telah banyak melakukan tindakan pencegahan dan penindakan kasus korupsi.

'Saya kira Firli sudah mulai membuktikan kinerjanya dengan tetap melakukan OTT dan menjawab dan menghilangkan anggapan pesimis terhadap kepemimpinannya," ujar pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/9).

Berdasarkan catatan Kantor Berita Politik RMOL, KPK telah menangkap 10 kepala daerah yang terjerat kasus korupsi selama satu tahun terakhir ini.

Yaitu, Bupati Muara Enim, Juarsyah; Bupati Bintan Apri Sujadi; Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah; Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna; Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna; Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Khairuddin Syah Sitorus.

Kemudian Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial; Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari; Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono; dan Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur.

"Sekarang mulai terjawab, dari menteri sampai kepala daerah yang terjerat korupsi tetap diproses hukum. Bahkan OTT yang diisukan hilang, ternyata itu tidak benar dan tetap ada. KPK berada di garis terdepan dalam melakukan pemberantasan korupsi," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA