Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Minta Kemnaker Buka Aduan Responsif soal BSU Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 September 2021, 08:37 WIB
PKS Minta Kemnaker Buka Aduan Responsif soal BSU Pekerja
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati/Ist
rmol news logo Kementerian Ketenagakernaan diharapkan membuka layanan pusat pengaduan responsif terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk para pekerja.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati mengamini, saat ini Kemnaker telah memiliki kanal pengaduan via website, telepon, dan WhatsApp. Meski begitu, Mufida meminta sifat responsif atas aduan dan batas waktu penyelesaian aduan juga menjadi standar layanan pengaduan.

Hal itu mengingat dirinya mendapat laporan terkait persoalan penyaluran BSU tahap III oleh pekerja, yakni terkait kendala belum cairnya BSU meski sudah terdaftar.

"Saya kira aduan ini juga sudah sampai di Kemnaker. Sebab itu, perlu ada layanan aduan yang responsif dan memberikan solusi cepat dari banyaknya aduan soal BSU termin III ini," ujar Mufida dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/9).

Mufida juga menyarankan Kemenaker membuat semacam Frequently Asked Questions (FAQ) dari banyaknya aduan yang masuk dan menyosialisasikan secara massif kepada pekerja penerima BSU.

"Coba lihat di setiap kampanye soal manfaat BSU Kemenaker di media sosial, justru komentar yang muncul adalah aduan beragam persoalan terkait BSU dan pencairan BSU oleh pekerja. Kemnaker harus menangkap aspirasi ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA