Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Klaster Sekolah, Pimpinan DPR RI: Sudah Kami Monitor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 September 2021, 14:03 WIB
Muncul Klaster Sekolah, Pimpinan DPR RI: Sudah Kami Monitor
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) memastikan akan ikut memonitor pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dibuka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek (Kemendikbudristek).

Monitoring tersebut dilakukan sejalan dengan munculnya klaster Covid-19 di beberapa sekolah di Indonesia seperti dalam laporan di laman Kemendikbud https://sekolah.data.kemdikbud.go.id, pda Kamis (23/9)

Dalam laporan tersebut, setidaknya ada 1.302 sekolah tercatat sebagai klaster sekolah Covid-19.

"Kami prihatin ada klaster baru dari kegiatan tatap muka di sekolah, walaupun sebagian besar sekolah sudah menyatakan mereka melakukan prokes yang ketat. Kami, DPR akan memonitor," kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/9).

Dengan kemunculan klaster tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra ini mengimbau kepada seluruh sekolah agar memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

"Kemudian kepada orang tua diharapkan ini menjadi pertimbangan apakah mengizinkan atau tidak kita serahkan kepada orang tua,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA