Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ibu Penjual Kue di Solo Doakan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 24 September 2021, 18:59 WIB
Ibu Penjual Kue di Solo Doakan Airlangga Hartarto Jadi Presiden
Airlangga Hartarto saat bertandang ke Ponpes Almuttaqien Pancasila Sakti (Alpansa) yang didirikan Mbah Lim Jumat (24/9)/Ist
Kedatangan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto di Kota Solo Jawa Tengah Kamis kemarin (23/9) disambut hangat oleh para ibu-ibu.

Saat bertemu Airlangga, seorang ibu bernama Ida Armala (42) secara spontan mengutarakan harapannya agar Airlangga menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Semoga Pak Airlangga jadi Presiden Indonesia 2024. Amin. Amin," katanya dengan penuh semangat.

Armala yang merupakan seorang pedang kue ini mengaku senang lantaran menurutnya Airlangga adalah sosok yang peduli terhadap pelaku UMKM kecil.

Sebagai pelaku ekonomi mikro, Ia mengaku mendapat perhatian dari Airlangga Hartarto.

"Apalagi nanti kalau beliau jadi Presiden InsyaAllah pasti mengayomi. Semoga jadi Presiden ya Pak," ungkapnya.

Airlangga dalam kunjungan kerjanya di Kota Solo menyempatkan hadir ke kegiatan Kelompok UMKM usAHA di Kelurahan Jayengan Kecamatan Sarengan Kota Solo.

Airlangga terpantau melakukan dialog dengan para pelaku UMKM binaan kelompok tersebut.

"Hari ini kita meninjau usaha kecil menengah yang ada di Solo, kita mampir aja. Karena ada kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang namaya kelompok UMKM usAHA, di mana UMKM usAHA itu sudah mempunyai ribuan binaan dan oleh karena itu saya lihat di lapangannya dan anggotanya siapa saja, dan kebutuhannya seperti apa, terutama di dalam situasi pandemi covid-19 ini," ujarnya.

Dalam beberapa hari ini, Airlangga berada di Jawa Tengah, Kamis malam ia mengadakan haul tahunan leluhurnya Ki Ageng Gribig di Jatinom Klaten Jawa Tengah. Habib Syech bersama ulama Se Jawa hadir memperingati wafatnya leluhur Airlangga yang dikenal sebagai Waliyullah penyebar Islam dan pejuang melawan penjajah.

Jumat hari ini, Airlangga juga menyempatkan ziarah ke makam  KH Moeslim Rifai Imam Putra atau yang dikenal dengan nama Mbah Lim, di Ponpes Almuttaqien Pancasila Sakti, Klaten.

Mbah Lim merupakan pendiri Ponpes Almuttaqien Pancasila Sakti, di Kampung Sumberrejo Wangi, desa Troso Kecamatan Karanganom, Klaten, Jawa Tengah.

Semasa hidupnya Mbah Lim dikenal salah satu guru spiritual dan sahabat karib Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selain itu Mbah Lim dikenal sebagai ulama "nyentrik" yang berjiwa nasionalis dan yang pertama mendengungkan kata; "NKRI Harga Mati".

Mbah Lim merupakan Ulama yang dari garis silsilah Ayah Airlangga masih memiliki ikatan kekerabatan dengan Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

ARTIKEL LAINNYA