Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Seperti Joe Biden, Prabowo Subianto Masih Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 September 2021, 19:51 WIB
Seperti Joe Biden, Prabowo Subianto Masih Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024
Direktur Political and Public Policy (P3S) Jerry Massie (kiri atas) saat diskusi bertajuk “Menakar Peluang Prabowo pada pilpres 2024” yang digelar virtual pada Jumat (24/9)/Net
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok petarung dan masih cocok untuk kembali tampil di Pilpres 2024.

Penilaian ini disampaikan Direktur Political and Public Policy (P3S) Jerry Massie dalam diskusi bertajuk “Menakar Peluang Prabowo pada pilpres 2024” yang digelar virtual pada Jumat (24/9). Turut hadir sebagai narasumber Emrus Sihombing, Ubedilah Badrun, dan Reza Haryadi.

Terpenting kata Jerry Massie, seorang kandidat di pilpres harus bisa mengantongi modal 6 M, yaitu man, method, material, money, machine, and manage.

“Prabowo mengantongi itu semua,” urainya.

Secara umur, Prabowo Subianto yang pada 17 Oktober nanti genap berusia 70 tahun masih terbilang ideal. Apalagi, fenomena di dunia telah memberi gambaran bahwa banyak tokoh senior yang tampil di pilpres. Seperti Joe Biden di Amerika Serikat dan Mahathir Mohamad di Malaysia.

Di satu sisi, Prabowo merupakan ketua umum partai yang memiliki 78 anggota DPR. Artinya, secara pengaruh Prabowo merupakan sosok yang berpengaruh dan berpeluang untuk bisa tampil di DPR.

“Secara elektabilitas, Prabowo juga tak tergusur di posisi atas. Dengan strategi politik yang kuat, maka bukan tidak mungkin Prabowo bisa menyalip lawan-lawannya seperti Anies, Ganjar, dan Ridwan,” lanjut Jerry Massie.

Dia menyarankan agar Prabowo menjaga dengan baik mesin Gerindra yang berhasil mendapat lumbung suara di Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, NTB, Maluku Utara, dan Banten perlu tetap dijaga. Termasuk, bagaimana Prabowo berselancar di media sosial.

Jerry Massie menilai peluang kalangan militer seperti Prabowo sudah mulai dirindukan layaknya sosok Presiden kedua RI Soeharto dan Presiden keenam RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berasal dari kalangan militer.

“Bicara empiris atau pengalaman, maka Prabowo lebih unggul dari kandidat lain,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA