Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Prabowo Bisa Menangi Pilpres Jika Jeli Pilih Pasangan dan Didukung Semua Partai Koalisi

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 September 2021, 20:19 WIB
Prabowo Bisa Menangi Pilpres Jika Jeli Pilih Pasangan dan Didukung Semua Partai Koalisi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
Peluang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampil di Pilpres 2024 sangat terbuka lebar. Sebab, Menteri Pertahanan itu memiliki kapabilitas, popularitas, dan elektabilitas yang mumpuni.

Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai bahwa peluang Prabowo Subianto untuk menang juga terbuka lebar asalkan bisa menyelesaikan dua pekerjaan rumah (PR).

“Sangat berpeluang menang pada Pilpres 2024 jika jeli menentukan pansangannya dan didukung oleh semua koalisi pendukung pemerintah saat ini,” ujarnya diskusi bertajuk “Menakar Peluang Prabowo pada pilpres 2024” yang digelar Political and Public Policy (P3S) secara virtual pada Jumat (24/9).

Turut hadir sebagai narasumber, Direktur Political and Public Policy (P3S) Jerry Massie, pengamat politik Ubedilah Badrun, dan Reza Haryadi.

Menurut Emrus, jika merujuk pada Pilpres yang lalu, Prabowo adalah sosok renah hati yang bersedia menjadi cawapres dan capres pada Pilpres 2024. Akan tetapi sebagai pemimpin partai, Prabowo memiliki modal politik untuk menjadi capres.

“Prabowo termasuk orang yang rendah hati, tidak anti kritik, dan suka membantu orang,” sambungnya.

Senada itu, pengamat politik Ubedilah Badrun menilai Prabowo Subianto masih memiiki hak politik untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden untuk pemilu 2024. Asalkan bisa memenuhi syarat presidential threshold.

Untuk peluang, Ubedilah Badrun menilai agar Prabowo membuktikan bahwa kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

“Juga faktor kemampuan Prabowo memahami 52 persen generasi milenial dan generasi Z yang akan menjadi pemilih menentukan pada pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

ARTIKEL LAINNYA