Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berbincang dengan Feni Rose, Puan Ungkap Percaya Diri dan Semangat Belajar Kunci Kiprah di Politik

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 September 2021, 21:51 WIB
Berbincang dengan Feni Rose, Puan Ungkap Percaya Diri dan Semangat Belajar Kunci Kiprah di Politik
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Perempuan Indonesia berhak menjadi apapun dan siapapun di negeri ini tanpa terkecuali. Etos belajar, daya juang dan rasa ingin tahu lebih serta tidak malu bertanya juga terus memupuk kepercayaan diri menjadi kunci.

Hal itu disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani saat berbincang santai dengan Host Senior Feni Rose di akun Instagram @FeniRose, beberapa jam lalu, Jumat malam (14/9).

"Saya yakin perempuan Indonesia itu perempuan-perempuan hebat dan kita mampu kita punya kelebihan, hanya memang kita harus tunjukkan kita tampilkan bahwa kita mampu," kata Puan Maharani.

"Pertama harus rajin, rajin baca harus mau tahu tidak boleh malu bertanya, harus tidak boleh malu belajar. Ini kan proses ini saya lakukan panjang," imbuhnya menegaskan.

Puan menuturkan, sebagai perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI, mulanya mengalami rasa canggung walau akhirnya terbiasa dan semangat ingin belajar yang tidak pernah padam ia gelorakan.

"Awal-awal ya iya (canggung), tapi sekarang tidak, karena sudah terbiasa," tuturnya.

Puan mengatakan, sudah hampir 30 tahun lebih ia belajar politik. Bukan waktu yang sebentar sejak duduk di bangku kuliah dulu ia selalu belajar saat berkawan dengan presenter kondang Feni Rose dulu.

Ditambahkan Puan, ia bersyukur pada Periode 2019 ini anggota DPR RI perempuan, dari 575 anggota itu sudah 121 orang anggota dewan Representasi dari kaum hawa.

"Walaupun belum masuk 30 persen paling tidak sudah banyak sekali peningkatannya. Ya memang perempuan harus percaya diri," tukasnya.

ARTIKEL LAINNYA