Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Langsung Didengar Presiden, Rizal Ramli: Rakyat Bahagia Banget kalau Mafia Tanah dan Bekingnya Benar-benar Disikat

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 September 2021, 07:51 WIB
Langsung Didengar Presiden, Rizal Ramli: Rakyat Bahagia Banget kalau Mafia Tanah dan Bekingnya Benar-benar Disikat
Begawan ekonomi Rizal Ramli disambut hangat oleh masyarakat saat peringatan Hari Tani Nasional 2021/Ist
Seruan pemberantasan mafia tanah yang digaungkan aktivis Pro Demokrasi dan begawan ekonomi Rizal Ramli telah didengar sang kepala negara, Joko Widodo. Bahkan atas instruksi presiden, Kepolisia Republik Indonesia (Polri) memastikan tidak pandang bulu memberantas mafia tanah.

Respons cepat dari kepala negara atas permasalahan mafia tanah di Indonesia ini pun turut diapresasi Rizal Ramli. Namun, RR, sapaan Rizal Ramli memberi catatan bahwa semangat pemberantasan mafia tanah tidak hanya lip services.

RR yang sudah malang melintang menduduki sejumlah pos kementerian dari berbagai kepemimpinan presiden terdahulu ini mengatakan, semangat Presiden Jokowi ini akan benar-benar mendapat simpati rakyat jika berhasil memberantas mafia tanah hingga ke akar-akarnya.

"Kalau mafia tanah dan backing-nya benar-benar disikat Mas Jokowi dan Polri, rakyat akan bahagia banget. Menunggu dengan harap," kata Rizal Ramli dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (25/9).

Sikap tegas pemerintah atas keberadaan mafia tanah tegas disampaikan Presiden Joko Widodo saat menyerahkan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu lalu (22/9).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan komitmennya dalam mengurai konflik agraria di Tanah Air. Jokowi pun tak akan ragu untuk memberantas keberadaan mafia tanah yang merugikan.

Jokowi meminta aparat kepolisian tidak pandang bulu memberantas mafia tanah dan memastikan mafia tanah tidak dapat bergerak bebas karena mendapatkan bantuan.

"Jangan sampai juga ada aparat penegak hukum yang membeking mafia tanah tersebut. Perjuangkan hak masyarakat dan tegakkan hukum secara tegas," tegas Presiden Jokowi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA