Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Iwan Sumule: Rapatkan Barisan Lawan Cukong Sentul City

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 September 2021, 11:56 WIB
Iwan Sumule: Rapatkan Barisan Lawan Cukong Sentul City
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Prodem, Iwan Sumule (kiri) bersama Adhie Massardi dan aktivis lain/Ist
Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) telah bertekad berjuang bersama masyarakat Desa Cijayanti dan Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat untuk mengembalikan hak tanah yang diduga diserobot PT Sentul City.

"Saya ingin sampaikan sekali lagi, keinginan Prodem untuk bersama-sama dengan rakyat memperjuangkan kembali tanah yang telah dirampas, tanah leluhur yang ditampas Sentul City," tegas Ketua Majelis Jaringan Aktivis Prodem, Iwan Sumule dalam video yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (25/9).

Iwan berharap ada dukungan penuh dan solid dari masyarakat yang tanahnya dirampas PT Sentul City. Menurutnya, rakyat tidak boleh kalah dalam perjuangan melawan cukong atau pemilik modal.

"Saya Prodem, berharap seluruh warga bersatu merapatkan barisan perlawanan melawan cukong, persatuan melawan Sentul City. Tanpa persatuan kita tidak akan bisa merebut kembali tanah kita yang sudah dirampas," demikian Iwan Sumule.

Prodem sendiri sebelumnya telah menggelar peringatan Hari Tani Nasional di Villa Bukit Sentul, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat Jumat lalu (24/9).

Peringatan tersebut juga menghadirkan aktivis Adhie Massardi dan ekonom senior Rizal Ramli yang turut menyampaikan pidato kebangsaan di depan ratusan warga yang tanahnya diserobot PT Sentul City.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA