Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jokowi Puji Budi Gunawan Lakukan Vaksinasi di Kampung Nelayan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 September 2021, 22:37 WIB
Jokowi Puji Budi Gunawan Lakukan Vaksinasi di Kampung Nelayan
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi door to door Badan Intelijen Negara (BIN) di perkampungan nelayan di Cilacap/Ist
Presiden Joko Widodo mengecek vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Menteri Sekreatis Kabinet (Mensesneg) Pramono Anung serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut hadir dalam kegiatan ini.

"Siang hari ini saya melakukan kunjungan ke Kabupaten Cilacap dan melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu. Door to door di Kelurahan Cilacap, Sentolokawat, perkampungan nelayan di Kabupaten Cilacap," ujar Jokowi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sentolokawat, Jalan Veteran, Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (25/9).

Jokowi mengatakan, vaksinasi door to door tersebut dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jokowi memuji langkah-langkah Budi Gunawan ini dan berharap lebih banyak lagi masyarakat yang ikut vaksinasi Covid-19.

"Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," tuturnya.

Lebih jauh, kepala negara berharap kegiatan ini mampu mempercepat proses vaksinasi yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

"Jangan lupa meskipun sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker," tegas Jokowi.

Selain Jawa Tengah, vaksinasi door to door BIN juga digelar di Jawa Timur, Sumatera Utaea, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

BIN turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat yang kesehariannya terdampak pandemi Covid-19.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA