Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eka Gumilar Seharusnya Malu Kritik Aktivis yang Dukung Rakyat Bojong Koneng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 26 September 2021, 10:26 WIB
Eka Gumilar Seharusnya Malu Kritik Aktivis yang Dukung Rakyat Bojong Koneng
Aktivis Eka Gumilar/Net
rmol news logo Sikap aktivis Eka Gumilar yang tampak gencar membela Sentul City yang berupaya menggusur tanah rakyat di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor dinilai aneh oleh pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia menduga ada konflik kepentingan dibalik sikap Eka Gumilar yang menyerang para aktivis, mulai dari ekonom senior DR. Rizal Ramli hingga aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) yang memberi advokasi pada rakyat beberapa waktu lalu.

Dugaan ini cukup beralasan melihat Eka Gumilar memiliki perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan desain interior yang berkantor di Sentul City.

"Harus malu ya kalau dia masih punya hubungan bisnis, kemudian koar-koar melakukan kritik terhadap orang yang melakukan advokasi atas adanya upaya penggusuran oleh pihak pengembang," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/9).

Menurut Saiful, apa yang dilakukan oleh Eka Gumilar tidak etis karena netralitasnya dipertanyakan. Apalagi, jika Eka Gumilar memiliki hubungan bisnis langsung dengan Sentul City.

"Saya kira ini contoh yang kurang baik. Bagaimana kalau itu menimpa kepada yang bersangkutan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA