Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kritik Izin Festival, PPP: Turunkan Dulu Pandemi Jadi Endemi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 September 2021, 09:43 WIB
Kritik Izin Festival, PPP: Turunkan Dulu Pandemi Jadi Endemi
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani/RMOL
Rencana pemerintah yang memberikan izin kegiatan besar seperti festival, konser, hingga pesta pernikahan dikritisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani mengingatkan, pemerintah harus memastikan status pandemi Covid-19 turun menjadi endemi.

"Hemat PPP, jika rencana ini tidak dengan model uji coba dulu, maka pemerintah seyogianya menurunkan dulu status Covid-19 dari pandemi menjadi endemi," ujar Arsul Sani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/9).

Menurutnya, akan menjadi janggal jika pemerintah mempersilakan kegiatan dihadiri banyak orang saat pandemi masih berlaku. Pun meski sudah diminta menerapkan protokol kesehatan.

"Ini janggal kalau statusnya masih pandemi namun kegiatan dengan skala berkumpulnya orang yang besar diperbolehkan," kritiknya.

Meski begitu, Wakil Ketua MPR RI ini mengaku akan tetap mendukung kebijakan pemerintah melonggarkan aktivitas masyarakat seiring dengan penurunan jumlah kasus paparan Covid-19.

"PPP menyambut positif rencana relaksasi kegiatan publik dengan mengizinkan orang berkumpul dalam skala yang lebih besar, setelah pandemi Covid-19 ini menunjukkan angka keterpaparan yang makin kecil," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA