Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Humanis, Tidak Ada Kawat Berduri saat Demo BEM SI di KPK

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 September 2021, 10:51 WIB
Ratusan mahasiswa yang menolak pemberhentian 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan hormat telah tiba di sekitaran Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin siang (27/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi telah tiba di sekitar Gedung Merah Putih KPK pada pukul 10.40 WIB.

Aksi unjuk rasa ini dibarikade oleh barisan petugas kepolisian di depan Gedung Merah Putih KPK. Para mahasiswa ini hanya bisa menyampaikan aspirasinya dari jarak sekitar 100 meter dari Gedung Merah Putih KPK.

Masa aksi membawa atribut berupa bendera masing-masing organisasi dan perguruan tingginya serta satu unit mobil komando untuk menyampaikan aspirasinya. Hingga saat ini, aksi unjuk rasa berjalan kondusif.

Aksi unjuk rasa kali ini tidak terlihat adanya pemasangan kawat berduri ataupun barrier yang menghalangi antara petugas kepolisian dengan masa aksi.

Terlihat, penanganan demo lebih humanis dibanding pada penanganan aksi unjuk rasa sebelumnya di area Gedung Merah Putih KPK. Tanpa kawat berduri, pihak kepolisian hanya membentangkan garis panjang berbahan kain dan bertuliskan "polisi".
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA