Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasir Djamil: Survei Indikator Bikin Isu Pergantian Panglima TNI jadi Dingin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 September 2021, 17:07 WIB
Nasir Djamil: Survei Indikator Bikin Isu Pergantian Panglima TNI jadi Dingin
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Nasir Djamil/RMOL
rmol news logo Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti tercermin dalam survei Indikator Politik Indonesia perlu menjadi momentum Presiden Joko Widodo untuk benar-benar memilih sosok panglima yang dipercaya rakyat.

Dalam survei Indikator Politik Indonesia, institusi pertahanan negara TNI mendapatkan kepercayaan publik sebanyak 90 persen, tertinggi dibanding institusi lain, bahkan presiden sekalipun.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Nasir Djamil berpendapat, adanya survei ini, menjadi modal bagi para calon Panglima TNI dan diminta untuk tetap menjadi kepercayaan rakyat ke depan.

"Hasil survei ini merupakan modal bagus bagi TNI dalam menghadapi pergantian Panglima TNI. Karena itu, jaga momentum ini agar pergantian tidak menimbulkan gejolak di internal TNI,” ucap Nasir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/9).

Termasuk kepada Presiden Joko Widodo yang dalam waktu dekat ini akan memilih pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun November 2021 mendatang. Diharapkan, hasil survei tersebut bisa menjadi referensi presiden untuk segera mencari calon Panglima TNI terbaik.

"Bagi presiden, hasil survei tersebut mendorong dirinya agar pergantian Panglima TNI harus merujuk kepada UU TNI. Artinya masing-masing matra di TNI harus diberi kesempatan,” ucapnya.

Tak hanya itu, hasil survei ini juga sekaligus momentum untuk mendinginkan suasana panas yang belakangan ini menghiasi misteri calon pengganti Marsekal Hadi.

"Berbagai isu panas terkait pergantian Panglima TNI sepertinya menjadi dingin kalau melihat survei tersebut,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA