Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ono Surono Ajak TMP Jabar Tuntaskan Masalah Radikalisme dan Intoleransi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 27 September 2021, 19:32 WIB
Ono Surono Ajak TMP Jabar Tuntaskan Masalah Radikalisme dan Intoleransi
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono saat peresmian Kantor DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Barat/Net
rmol news logo Anak muda yang terpanggil menjadi bagian dari partai harus siap dengan segala konsekuensi baik waktu, pikiran, dan tenaga. Sebab, menjadi kader partai adakah sebuah jalan pengabdian.

Begitu sambutan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono saat peresmian Kantor DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Barat pada Minggu kemarin (26/9).

Acara ini turut dirangkai dengan Bakti Sosial Taruna Merah Putih Tahap IV dan Dialog Silaturahmi Kader Taruna Merah Putih Bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Ono Surono menggarisbawahi bahwa ada satu hal yang menjadi PR PDI Perjuangan saat ini, yaitu masalah radikalisme dan intoleransi yang menggurita di Jawa Barat.

“Beberapa kabupaten/kota yang menjadi basis marhaen bisa tergeser. Maka, kita harus merefleksikan dan mengevaluasinya agar partai dapat mengakar kembali pada basis yang menjadi kegelisahan kita," tegasnya.

Lebih lanjut, anggota DPR RI Fraksi PDIP itu menilai, ada tahapan yang harus dilaksanakan sebagai kader partai, yakni melaksanakan dan mewujudkan amanat Kongres V PDIP menuju partai pelopor.

"Kita harus mewujudkan mimpi kita menjadi partai pelopor dengan semangat menjadikan partai bergerak bersama masyarakat kecil.
Bicara terkait partai pelopor, tidak hanya berkumpul dan diskusi, tetapi kita harus membaur dalam permasalahan yang dialami oleh rakyat," tambahnya.

Kepada seluruh kader TMP Jawa Barat, Ono berharap agar program yang dicanangkan oleh pengurus harus diaplikasikan di tengah masyarakat. Khususnya terkait rekrutmen kader, pendidikan kader, dan sekaligus membangun kekuatan rakyat, serta meningkatkan tata kelola partai yang baik sehingga dapat menjawab kegelisahan rakyat.

Sementara itu, Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari mengucapkan terima kasih atas gotong-royong kader Taruna Merah Putih untuk memiliki Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat. Dia berpesan agar seluruh kader Taruna Merah Putih tegak lurus menjalankan arahan dan instruksi partai.

"Kami di DPP TMP, di bawah pimpinan Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait selalu berupaya menjalankan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto untuk bergerak bersama bergotong-royong menghadapi pandemi Covid-19," tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Achmad Nugraha; Wakil Ketua DPRD Kota Bogor sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata; Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta Rolas Sintinjak; dan para ketua, sekretaris dan bendahara  DPC Taruna Merah Putih dari 12 kabupaten/kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA