Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Malam-malam Elite Partai Golkar Kumpul di Anggrek Neli, Bahas Azis Syamsuddin?

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 September 2021, 19:36 WIB
Malam-malam Elite Partai Golkar Kumpul di Anggrek Neli, Bahas Azis Syamsuddin?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat tiba di Kantor DPP Partai Golkar/RMOL
Jajaran pengurus utama DPP Partai Golkar berkumpul di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin malam (27/9).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, agenda malam ini merupakan rapat rutin pengurus untuk membahas sejumlah agenda strategis.

"Ini rapat pengurus, serta tentu membahas agendanya adalah terkait dengan pembahasan undang-undang di DPR," kata Airlangga Hartarto.

Selain itu, kata Airlangga, rapat pengurus juga akan membahas soal jadwal pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Termasuk juga dengan anggaran ideal yang akan dipakai.

"Tentu berikut yang dibahas di Komisi II, terkait dengan pembahasan dengan Mendagri. Terkait dengan yang kemarin yang disampaikan untuk Pemilu, kapan diputuskan, bulannya kapan, anggaran kemarin sudah dimasukkan Rp 60 triliun," terangnya.

Lanjut Menko Bidang Perekonomian ini, pengurus juga akan membentuk panitia persiapan Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang tepat pada 20 Oktober mendatang.

"Karena tanggal 20 Oktober nanti Golkar berulang tahun dan itu juga bertepatan dengan maulid nabi. Itu persiapan di mana kita akan putuskan siapa panitia pelaksana," katanya.

Hanya saja, Airlangga tidak menjawab pertanyaan wartawan apakah rapat tersebut juga akan membahas soal penggantian Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR yang mengundurkan diri usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Telah hadir juga Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum Nurul Arifin, Ketua DPP Meutya Hafid, Adies Kadir dan jajaran elite lainnya.

ARTIKEL LAINNYA