Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kriteria Calon Pengganti Azis Syamsuddin Sudah Diatur AD/ART Partai Golkar, Adies Kadir: Yang Jelas Berintegritas

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 September 2021, 00:35 WIB
Kriteria Calon Pengganti Azis Syamsuddin Sudah Diatur AD/ART Partai Golkar, Adies Kadir: Yang Jelas Berintegritas
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir/Net
Nama pilihan calon pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir, saat dikonfirmasi kebenaran kabar calon pengganti Azis yang dipilih adalah Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus.

"Saya kan selalu bilang, ini kan hak prerogatif ketua umum," ujar Adies Kadir di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin malam (27/9).

Adies mengatakan, siapapun pilihan Airlangga untuk mengisi kekosongan kursi Azis, sudah pasti kader terbaik Partai Golkar.

Dijelaskan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, Partai Golkar sudah memberikan kriteria kepada kader yang akan mengisi jabatan strategis yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

"Tentu memperhatikan prestasi, dedikasi, loyalitas kemudian tidak tercela atau PDLT di dalam AD/ART Partai Golkar. Itu lah yang jadi pertimbangan," katanya.

Dengan begitu, Adies bisa memastikan bahwa partai berlambang pohon beringin bakal memberikan kursi kosong Wakil Ketua DPR RI yang ditinggalkan Azis Syamsuddin kepada kader dengan kriteria yang sudah ditentukan aturan di internal.

"Artinya apa? Integritas dan kapabilitas calon betul-betul harus tidak diragukan lagi," pungkasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA