Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jadi Hari Baik Jokowi, Alasan Partai Golkar Ajukan Pengganti Azis Syamsuddin Hari Rabu

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 September 2021, 01:21 WIB
Jadi Hari Baik Jokowi, Alasan Partai Golkar Ajukan Pengganti Azis Syamsuddin Hari Rabu
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Presiden Joko Widodo/Net
Partai Golkar akan menyerahkan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI kepada Ketua DPR RI Puan Maharani pada Rabu sore (29/9).

Rencananya, penyerahan surat resmi tersebut akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersama Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Kahar Muzakir.

Soal dipilihnya hari Rabu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir mengatakan, waktu tersebut dipilih hanya sebatas kenyamanan.

Terlebih, kata Adies, hari Rabu selalu dipilih Presiden Joko Widodo untuk melakukan hal-hal besar.

"Hari rabu kan biasanya kalau kebiasaan Pak Presiden kan hari baik ya. Walaupun semua hari itu baik, tapi Rabu lebih nyaman," kata Adies Kadir di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin malam (27/9).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, saat masih ada beberapa tahapam yang akan dilakukan Partai Golkar. Termasuk juga mekanisme yang ada di DPR RI dalam hal pergantian pimpinan DPR.

"Jadi masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada baik di partai maupun di DPR," ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga hanya memberikan sinyal bahwa surat resmi pengajuan nama pengganti Azis akan disampaikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani pada hari Rabu sore (29/9).

"Tunggu hari Rabu jam 16.00 sore. Nanti yang menyampaikan Ketua Fraksi Kahar Muzakir didampingi oleh Ketua Umum," demikian Airlangga.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA