Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga: Sudah Ada Perbaikan Cakupan Vaksinasi di Tuan Rumah PON Papua dan World Superbike

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 September 2021, 05:31 WIB
Airlangga: Sudah Ada Perbaikan Cakupan Vaksinasi di Tuan Rumah PON Papua dan World Superbike
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto/Repro
rmol news logo Cakupan vaksinasi Covid-19 untuk mempersiapkan gelaran Pesta Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, dan World Superbike di Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalami peningkatan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menerangkan, cakupan vaksinasi di kabupaten/kota yang akan menjadi tuan rumah PON XX dan World Superbike dilakukan untuk menekan potensi penularan Covid-19.

Dalam perkembangannya, Airlangga menyebutkan cakupan vaksinasi sudah mengalami perbaikan di banding bulan lalu. Dia merinci, di Kabupaten Jayapura vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 57 persen, Keerom 53 persen, Merauke 67 persen, Mimika 60,4 persen dan Kota Jayapura 64,1 persen.

"Ini terus akan terus didorong sehingga seluruhnya di atas 60 persen sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (27/9).

Sementara, cakupan vaksinasi juga ditingkatkan di Nusa Tenggara Barat jelang ajang internasional World Superbike yang akan digelar November mendatang.

Di mana hingga kemarin, dirinya menerima laporan bahwa capaian vaksinasi di Kota Mataram sudah mencapai 78 persen untuk dosis pertama, Lombok Tengah sudah 49 persen, Lombok Utara 31 persen, Lombok Barat 19 persen, dan Lombok Timur 19,76 persen.

"Ini pun akan didorong untuk di atas 60 persen," pungkas Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA