Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tak Cuma Ingin Salip Golkar dan Gerindra, PKB juga Bertekad Kalahkan PDIP di Pileg 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 September 2021, 09:48 WIB
Tak Cuma Ingin Salip Golkar dan Gerindra, PKB juga Bertekad Kalahkan PDIP di Pileg 2024
Serah terima SK penetapan kepengurusan dan penandatanganan komitmen kinerja DPC PKB se-Sumsel/Ist
Tekad Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah bulat. Mereka akan berusaha mengalahkan 3 partai politik besar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Tiga partai besar itu tak lain adalah PDI Perjuangan, Golkar, dan Gerindra.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazuli Qoiad, tekad mengalahkan 3 partai besar itu pada 2024 mendatang sudah digaungkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam kongres PKB beberapa waktu lalu.

"Kalau ketua umum targetnya pada kongres dulu mengalahkan Golkar dan Gerindra, kalau saya mengartikannya kita mengalahkan PDIP," ucap Jazuli Qoiad dalam acara serah terima SK penetapan kepengurusan dan penandatanganan komitmen kinerja DPC PKB sekaligus coaching clinic dan launching pencalegan dini PKB Se-Sumsel di Hotel Aston Palembang, Senin (27/9).

Jazuli menambahkan, pada Pileg nanti pihaknya diharapkan mampu meraih 15 persen kemenangan dengan jumlah 100 kursi DPR RI.

"Pada Pileg lalu kita mampu sekitar 9,8 persen," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Lebih lanjut Jazuli mengatakan, PKB dulu partai besar. Karena tokoh PKB Gusdur pernah menjabat presiden meski sebentar. Oleh karena itu, hal ini harus menjadi momentum bagi PKB untuk merebut kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2024.

"Dua agenda yaitu Pileg dan Pilpres kita harus menang. Jika kita menang maka ini akan menjadi kemenangan sempurna, termasuk gubernurnya juga dari PKB," serunya.

Untuk merebut kemenangan tersebut, persiapan terus dilakukan oleh PKB. Mulai dari perkuatan struktur kepengurusan hingga tingkat bawah, kemudian menyiapkan caleg-caleg berkualitas yang akan dimajukan pada pileg nanti.

"Baik itu caleg DPR RI maupun provinsi, targetnya menambah kursi DPR RI maupun 12 kursi DPRD Sumsel," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA