Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MKD DPR Tidak akan Gelar Sidang Etik untuk Azis Syamsuddin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 September 2021, 15:31 WIB
MKD DPR Tidak akan Gelar Sidang Etik untuk Azis Syamsuddin
Mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Ist
rmol news logo Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memastikan tidak perlu lagi menggelar sidang etik untuk membahas status tersangka Azis Syamsuddin dalam jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman mengatakan, sidang etik menjadi tidak perlu lantaran Azis Syamsuddin sudah mengundurkan diri.

"Enggak perlu (sidang etik MKD) terkait masalah itu," ujar Habiburokhman di Media Center DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/9).

Untuk saat ini, MKD masih tetap memantau setiap perkembangan proses hukum terhadap Azis Syamsuddin. Terlebih status keanggotaan DPR Azis masih berlaku selama belum ada putusan hukum tetap atau inkracht dari pengadilan.

"Kan ini beliau mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPR, tapi status keanggotaannya itu menunggu putusan hukum atau menunggu fakta-fakta hukum," terangnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan, sidang etik untuk Azis mungkin saja digelar dalam hal presensi kehadiran pada rapat-rapat di DPR RI.

"Nanti ada sidangnya, jadi kalau sudah terjadi, kalau belum terjadi kan kita tidak mau, misal kalau nggak salah tiga bulan berturut-turut tidak aktif ya baru ada (sidang etik)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA