Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dituding PSI Gelembungkan Dana Reses, Viani Limardi: Itu Fitnah yang Sangat Busuk!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 September 2021, 15:38 WIB
Dituding PSI Gelembungkan Dana Reses, Viani Limardi: Itu Fitnah yang Sangat Busuk<i>!</i>
Bekas kader PSI, Viani Limardi, membantah telah menggelembungkan dana reses/Ist
rmol news logo Bekas kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Viani Limardi, tegas membantah tuduhan telah menggelembungkan dana reses semasa menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Viani telah dipecat sebagai kader PSI dan anggota DPRD DKI karena dianggap melakukan sejumlah pelanggaran dan mengabaikan instruksi partai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Tidak ada sama sekali saya melakukan penggelembungan dana reses, itu fitnah yang sangat busuk dan bertujuan membunuh karakter saya," ujar Viani, dalam keterangannya, Selasa (29/9).

Dalam surat pemberhentian terhadap Viani, PSI menyebutkan ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan bekas anggota DPRD DKI itu. Salah satunya adalah melakukan penggelembungan dana secara rutin khusus pada Maret 2021.

Soal tudingan ini, Viani menjelaskan, total dana reses Rp 302 juta untuk 16 titik. Seluruh dana itu untuk Maret 2021 dan sudah tuntas.

"Bahkan ada sisa dana reses sebesar kurang-lebih Rp 70 juta dikembalikan ke DPRD. Dan tidak hanya pada Maret 2021 saja, hampir di setiap kali masa reses, saya mengembalikan sisa anggaran reses yang tidak terpakai. Silakan dicek ke DPRD dan BPK. Lalu di mana penggelembungannya?" tegas Viani.

Ia pun menegaskan akan melawan PSI. Viani akan mengambil langkah-langkah atas tuduhan penggelembungan dana reses tersebut.

"Selama ini saya dilarang bicara bahkan tidak diberikan kesempatan untuk klarifikasi, seperti contohnya pada kejadian ganjil-genap lalu yang mengatakan bahwa saya ribut dengan petugas. Bahkan saya harus minta maaf untuk sesuatu yang menurut saya tidak benar dan tidak saya lakukan," tuturnya.

"Namun kali ini saya tidak akan tinggal diam dan saya akan melawan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan," tandas Viani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA