Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar Komunikasi: Airlangga Sosok yang Merakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 September 2021, 08:13 WIB
Pakar Komunikasi: Airlangga Sosok yang Merakyat
Poster Airlangga Hartarto di bagian belakang angkot/Net
rmol news logo Gegap gempita kandidat presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 sudah mulai dirasakan masyarakat. Di antara sekian nama yang muncul, sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sebagai salah satu tokoh nasional yang merakyat.

Penilaian disampaikan pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing usai melihat beberapa poster Airlangga yang terpampang di angkutan kota (angkot) di kawasan Tangerang Selatan.

Berdasarkan perspektif ilmu komunikasi, kata Emrus, Airlangga telah memberikan simbol kepada publik bahwa dia adalah tokoh yang merakyat.

"Tokoh atau sosok yang merakyat. Dari perspektif ilmu komunikasi, itu simbol non-verbal bermakna tokoh merakyat," singkat Emrus kepada Kantor Berita Politik RMOL pagi ini, Rabu (29/8).

"Foto saya ambil pekan kemarin di kawasan Tangerang Selatan," imbuhnya.

Popularitas Airlangga Hartarto memang tengah melesat. Peningkatan elektabilitasnya terlihat dari survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis Rabu (25/8).

Tingkat popularitas Airlangga Hartarto terekam naik di angka 33 persen dan elektabilitasnya berada di angka 1,1 persen. Angka ini menjadi kenaikan yang signifikan dibandingkan dengan hasil survei sebelum-sebelumnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA