Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pratikno Pastikan Nama Calon Panglima TNI Segera Dikirim ke DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 September 2021, 15:55 WIB
Pratikno Pastikan Nama Calon Panglima TNI Segera Dikirim ke DPR
Mensesneg Pratikno usai menemui pimpinan DPR RI/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo segera mengirim nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto kepada DPR RI.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat menyerahkan draf Rancangan Undang-undang Ibukota Negara Baru (RUU IKN) kepada Pimpinan DPR RI di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

"Saya sampaikan, kita akan lakukan secepatnya," kata Pratikno.

Pratikno juga memastikan, pemerintah tetap mencermati mekanisme pergantian calon Panglima TNI tersebut. Terutama, soal masa jabatan Hadi Tjahjanto yang akan berakhir pada akhir November 2024.

Selain itu, dirinya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR Puan Maharani terkait proses pergantian Panglima TNI ini.

"Jadi kita masih cukup punya waktu. Tadi kami juga sudah koordinasi dengan Ibu Ketua DPR untuk pengusulan surat panglima itu, yang jelas kita akan lakukan secepatnya," pungkasnya.

Sampai saat ini, dua nama kepala staf santer disebut memiliki peluang besar menggantikan Marsekal Hadi. Dua nama itu adalah KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA