Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Lodewijk F. Paulus Dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 September 2021, 21:06 WIB
Besok, Lodewijk F. Paulus Dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI/Net
rmol news logo Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin, Kamis (30/9).

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, pelantikan Lodewijk akan dilangsungkan dalam Rapat Paripurna DPR RI.

"InsyaAllah besok akan dilaksanakan pada paripurna per tanggal 30 September," kata Puan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

Lodewijk diajukan Partai Golkar kepada Pimpinan DPR RI untuk menggantikan Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri karena terbelit kasus hukum.

Surat pengajuan Lodewijk, diantarkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Kahar Muzakir.

Dijelaskan Puan Maharani, sesuai dengan mekanisme pergantian pimpinan DPR RI Pasal 47 Peraturan DPR 1/2020 tentang Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPR, maka DPR akan memproses pimpinan wakil Ketua DPR dari Partai Golkar.

"Kemarin kami pimpinan DPR sudah melakukan mekanisme melalui Bamus atau rapat konsultasi pengganti Bamus jika dalam waktu dekat karena kemarin saya belum bertemu dengan Pak Airlangga," demikian Puan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA