Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lodewijk Paulus Resmi Gantikan Azis Syamsuddin, Dasco: Kemampuannya Tidak Diragukan Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 30 September 2021, 14:11 WIB
Lodewijk Paulus Resmi Gantikan Azis Syamsuddin, Dasco: Kemampuannya Tidak Diragukan Lagi
Lodewijk F Paulus resmi gantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI/Repro
rmol news logo Melalui rapat paripurna ke-16 DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kami (30/9), anggota Komisi I DPR RI, Lodewijk F Paulus, resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI. Lodewijk menggantikan posisi Azis Syamsuddin yang tersangkut kasus korupsi.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan harapannya terhadap Lodewijk sebagai Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis.

“Saya pikir, dengan diisi kekosongan Wakil Ketua DPR bisa menjalankan tupoksi masing-masing, sehingga kekosongan yang selama ini ada, kemudian tugas-tugasnya, bisa dipenuhi,” ucap Dasco di Komplek Parlemen, Senayan (30/9).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, Lodewijk memiliki rekam jejak sebagai anggota dewan yang cukup mumpuni. Kemampuannya sebagai legislator pun sudah cukup teruji.

Sehingga mantan Danjen Kopassus itu dinilai pantas mengisi pos Wakil Ketua DPR RI yang ditinggalkan Azis Syamsuddin karena tersandung kasus pemberian hadiah atau janji terkait perkara yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya pikir dengan track record yang ada, kemampuannya cukup teruji, tidak ragu menjadi pimpinan DPR,” tandas Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA