Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Instruksikan Nobar Film G30S/PKI untuk Asah Memori Kekejaman PKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 30 September 2021, 17:12 WIB
PKS Instruksikan Nobar Film G30S/PKI untuk Asah Memori Kekejaman PKI
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Ist
rmol news logo Dalam rangka mengokohkan semangat kebangsaan dan mengingatkan memori kolektif bangsa, Fraksi PKS DPR RI menginstruksikan jajarannya di seluruh Indonesia untuk menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI bersama masyarakat.

"Kita menolak lupa kekejaman PKI dan upayanya yang ingin mengganti dasar negara Pancasila. Jangan sampai sejarah itu dilupakan atau bahkan dihapus dari memori kolektif bangsa," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/9).

Menurutnya, nobar film G30SPKI bukan untuk menakuti atau menimbulkan trauma, melainkan sebagai upaya mengokohkan semangat kebangsaan, menjaga dasar negara Pancasila, dan UUD 1945.

Baginya, pelajaran penting dari kebiadaban PKI yang harus diwaspadai adalah propaganda fitnah, adu domba, dan pecah belah di antara anak bangsa. Kekejaman PKI nyata dan tidak terbantahkan, baik pada peristiwa 1948 maupun 1965.

"Tonton bersama keluarga film pengkhianatan G30S/PKI. Dampingi putra putri kita, ajarkan sejarah yang benar tentang kejamnya PKI, tentang ajaran komunisme yang menyimpangi karakter dan jati diri bangsa yang berketuhanan dan berperikemanusiaan yang adil dan beradab," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA