Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi: Pancasila Memandu Bangsa Hadapi Tantangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 09:28 WIB
Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi: Pancasila Memandu Bangsa Hadapi Tantangan
Presiden Joko Widodo pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila/Repro
rmol news logo Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun adalah untuk mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan. Pancasila jadi alat utama yang memandu bangsa ini menghadapi semua tantangan tersebut.

Demikian pesan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Indonesia pada Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober.

"Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun kita peringati untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan," tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi yang dikutip Redaksi, Jumat (1/10).

"Ideologi Pancasila dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai bentuk tantangan meskipun datang di zaman yang berbeda," sambung Jokowi.

Presiden Jokowi memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Jumat pagi ini (1/10). Dalam upacara yang digelar terbatas itu, tampak hadir Wakil Presiden Maruf Amin serta sejumlah pejabat tinggi.

Antara lain Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang membacakan teks Pancasila. Kemudian Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang membacakan pembukaan UUD 1945.

Untuk pembacaaan dan penandatanganan ikrar dilakukan Ketua DPR RI Puan Maharani dan doa oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA