Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie Beberkan 3 Ganjalan Ganjar Pranowo Menuju 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 09:38 WIB
Jerry Massie Beberkan 3 Ganjalan Ganjar Pranowo Menuju 2024
Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S), Jerry Massie/Net
rmol news logo Langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 tidak akan mulus. Sejumlah ganjalan sudah menanti langkah dia, utamanya dari PDI Perjuangan yang menjadi tempat dia meniti karir politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S), Jerry Massie mengatakan, ganjalan pertama adalah soal regional.

Sulit membayangkan PDIP akan memilih Ganjar yang sama-sama berasal dari Jawa Tengah dengan Joko Widodo yang menjadi presiden dua periode.

"Jadi ganjalan juga Jokowi dari Jateng, kan tak mungkin dilanjutkan dari Jateng lagi," kata Jerry kepada wartawan, Jumat (1/10).

Ganjalan kedua, kata Jerry, PDIP tengah aktif mempersiapkan Puan Maharani sebagai calon presiden. Proses sosialisasi pun susah berjalan dengan pemasangan baliho.

Menurutnya, kalaupun Puan Maharani juga politisi yang berkarir di DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah, akan lebih rasional dia dipilih PDIP mengingat posisinya sebagai pewaris trah Soekarno.

Terlebih, calon presiden dari PDIP adalah hak prerogatif Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. Pada posisi ini, kalau pun tidak Puan yang dipilih, Mega bisa memilih saudara Puan, Prananda Prabowo.

"Kalau saya nilai Mega akan memilih Puan Maharani atau anaknya Prananda Prabowo ketimbang Ganjar," kata Jerry.

Terakhir, masih kata Jerry, adalah gaya politik Ganjar yang mirip dengan Jokowi yang aktif pencitraan. Menurutnya, cara tersebut tidak akan efektif di Pilpres 2024.

"Gaya kepemimpinan Ganjar mirip Jokowi paling doyan pencitraan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA