Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Permintaan Publik Agar Kabinet Dipilih dari Profesional Cukup Beralasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 13:36 WIB
Demokrat: Permintaan Publik Agar Kabinet Dipilih dari Profesional Cukup Beralasan
Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron/RMOL
rmol news logo Permintaan publik kepada Presiden Joko Widodo supaya memilih menteri dari kalangan profesional, melakukan reshuffle dalam waktu dekat, cukup beralasan.

Salah satunya, kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, adalah soal keterpenuhan harapan-harapan publik terhadap pelayanan dan kinerja pemerintah.

"Saya kira memang banyak harapan rakyat yang ini menjadi ukuran, yang bahkan harapan rakyat ini bisa terpenuhi atau tidak," kata Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (1/10).

Terlebih, banyak pos-pos menteri yang strategis yang berhubungan langsung dengan kehidupan rakyat. Menurut Herman, hal ini bisa menjadi salah satu penilaian publik atas kinerja kabinet.

Sambung anggota Badan Legislasi DPR RI ini, ketika menteri tidak bekerja atau memberikan pelayanan sesuai harapan, maka kepercayaan publik pun akan turun.

"Ini pula mungkin menjadi asosiasi publik terhadap menteri-menteri di lingkungan kabinet Pak Jokowi yang menurunkan trust terhadap harapan dan keinginan itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA