Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi KH Embay Syarief, Menteri BUMN Bicara Komitmen Tumbuhkan Ekonomi Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 16:09 WIB
Kunjungi KH Embay Syarief, Menteri BUMN Bicara Komitmen Tumbuhkan Ekonomi Umat
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA), KH Embay Mulya Syarief di Serang/Ist
rmol news logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen menumbuhkan ekonomi umat di tengah pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Menteri BUMN, Erick Thohir usai mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA), KH Embay Mulya Syarief di Pekarungan, Kota Serang, Jumat (1/9).

Dalam kesempatan tersebut, Erick menegaskan bahwa santri-santri harus menjadi seorang entrepreneur agar pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin tumbuh.

Keseimbangan ekonomi harus diwujudkan agar perputaran uang di Indonesia merata sehingga menghasilkan pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, kata dia, Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai BUMN harus mengawal ekonomi umat di tengah pandemi.

"Jadi memang keseimbangan ekonomi itu menjadi kunci supaya memastikan pertumbuhan ekonomi terus berjalan. Enggak bisa uang itu berputar-putar di orang-orang itu saja sehingga ekonomi tidak tumbuh dan tak baik juga untuk negara," jelasnya.

Erick berharap, Mathlaul Anwar dapat mengambil peluang program-program UMKM yang digelontorkan BUMN.

"Bisa dikerjakan para santri ataupun guru pengajar. Kita coba lakukan dengan terobosan-terobosan program Mekar atau Pertashop. itu bagian dari usaha kesemibangan ekonomi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA