Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baleg Bakal Kunker ke Ekuador dan Brasil, Pimpinan DPR Beri Catatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 16:55 WIB
Baleg Bakal Kunker ke Ekuador dan Brasil, Pimpinan DPR Beri Catatan
Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Pimpinan DPR RI telah mengizinkan Badan Legislasi (Baleg) untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Brasil dan Ekuador. Rencana kunjungan ini terkait pembahasan RUU tentang Penghapusan Kekerasan Seksual.

Namun demikian, Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan, Sufmi Dasco Ahmad, tetap memberikan sedikit catatan. Yakni pastikan daerah yang dituju berstatus aman dalam hal pengendalian pandemi Covid-19.

“Kita kemarin sudah membuka bahwa dengan keadaan pandemi yang sekarang ini kita membolehkan untuk keperluan-keperluan yang sangat prioritas, dan tentunya dengan catatan daerah menerima,” kata Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (1/10).

Dasco mengingatkan, delegasi Baleg DPR RI juga harus memastikan negara tujuan memberikan izin warga negara Indonesia untuk masuk.

“Iya nanti kita lihat apakah kemudian situasi sudah memungkinan dan juga apakah daerah yang dituju menerima,” tambahnya.

Hanya saja, Dasco enggan berkomentar saat ditanya hal mendesak apa yang membuat Baleg DPR RI diizinkan melakukan kunjungan ke luar negeri. Dia hanya meminta hal itu ditanyakan kepada Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Lodewijk F Paulus.

“Nanti, kalau itu kebetulan Baleg di bawah bidang Korpolkam tentunya bisa ditanyakan ke koordinator bidang polhukam apakah urgensi untuk Baleg pergi ke sana. Urgensinya apa saya tidak tahu,” pungkasnya.

Rencana Baleg melakukan kunker ke luar negeri tersebut tertuang dalam surat dengan register LG/13489/DPR RI/IX/2021.

Rencananya, pada 31 Oktober sampai dengan 6 November 2021 rombongan Baleg akan berada di Ekuador. Kunker dilanjutkan ke Brasil pada 16 sampai 22 November 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA