Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR: Taat Prokes Jadi Bagian Perjuangan Mempertahankan Nilai Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 08:10 WIB
Pimpinan MPR: Taat Prokes Jadi Bagian Perjuangan Mempertahankan Nilai Kebangsaan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat/Repro
rmol news logo Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk mempertebal keyakinan bahwa nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila mampu menjawab berbagai tantangan di masa kini dan mendatang.

Hal itu disampaika Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam rangka memperingati hari kebangkitan Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, Jumat malam(1/10).

"Kegigihan para pendahulu kita dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila patut diteladani sekaligus kita amalkan dalam menghadapi berbagai tantangan saat ini,” kata Lestari Moerdijat.

Para pendahulu bangsa mempertahankan keyakinannya terhadap ideologi Pancasila dengan pantang menyerah hingga mengorbankan nyawa. Di masa kini, kata wanita yang akrab disapa Ririe ini, kepatuhan menjalankan aturan pengendalian Covid-19 adalah bagian dari perjuangan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan.

"Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) di keseharian kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona juga merupakan bagian dari pengorbanan yang dilakukan masyarakat,” ujarnya.

Tren menurunnya jumlah kasus positif Covid-19 saat in tak lepas dari hasil kerja seluruh elemen bangsa tanpa mengenal sekat-sekat agama, suku, golongan dan partai politik, dalam mematuhi berbagai aturan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan pemerintah.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang berkorban hingga kehilangan pekerjaan, usaha terpaksa tutup, hingga putus sekolah karena terdampak sejumlah kebijakan tersebut.

"Pengorbanan seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan tren penurunan jumlah kasus positif Covid-19 ini harus kita hargai. Salah satunya dengan konsisten peduli dan menjaga jangan sampai terjadi lonjakan kasus lagi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA