Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menjelang Petang, PON XX Papua Dibuka Langsung Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 14:55 WIB
Menjelang Petang, PON XX Papua Dibuka Langsung Presiden Jokowi
Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, Papua Merdeka Stadium/Net
rmol news logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang rencana digelar pada tahun 2020 akhirnya diselenggarakan di tengah Covid-19 pada Oktober 2021. Pesta olahraga ini akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo, menjelang petang hari ini.

Berdasarkan jadwal siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, diagendakan penayangan pembukaan PON XX Papua berlangsung mulai pukul 17.00, di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Mulanya, PON XX Papua ditunda dari jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu 20 Oktober hingga 2 November 2020. Namun, pemerontah akhirnya menetapkan tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober sebagai waktu pengganti pelaksanaannya, meskipn sempat mendapat beragam penolakan masyarakat karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Dalam acara pembukaan nanti sore, Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri tempat acara secara fisik. Sebab, laman Sekretariat Kabinet juga telah menginformasikan kedatangan Kepala Negara di Papua sejak Jumat (1/10).

Untuk rangkaian acara pembukaan, akan digelar upacara dan pertunjukkan menyambut Presiden Jokowi dan rombongan menteri dan atau kepala lembaga terkait yang hadir. Setelah itu akan ada penampilan tarian selamat datang yang dibarengi dengan defile atlet bersama ofisial, wasit, pembawa bendera, serta pembawa placard provinsi.

Pada pukul 19.33 WIT, rangkaian sambutan akan dimulai yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Beberapa yang akan memberikan sambutan antara lain Gubernur Papua selaku Ketua Umum PB PON XX Papua 2021, LUkas Enembe, dan Ketua Umum KONI Pusat.

Setelah itu, akan berlangsung sekitar pukul 19.44 WIT prosesi pengibaran bendera PON yang dilanjutkan pembacaan janji atlet dan janji wasit. Presiden Joko Widodo baru akan memberi sambutan pada pukul 19.48 WIT, sekaligus membuka PON XX Papua 2021 secara resmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA