Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelas Psikotest Untuk Kader, Hasto: PDIP Terus Bejuang Penuhi Kualifikasi Sebagai Partai Pelopor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 15:16 WIB
Gelas Psikotest Untuk Kader, Hasto: PDIP Terus Bejuang Penuhi Kualifikasi Sebagai Partai Pelopor
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Memetakan kader yang layak menjadi calon pemimpin berkualitas tengah dilakukan PDI Perjuangan dengan semaksimal mungkin. Salah saunya adalah dengan cara menggelar psikotest untuk kader-kadernya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Psikotest  yang digelar kali ini dilakukan secara berjenjang, yakni dimulai dari tingkat pusat hingga nanti ke daerah-daerah.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, psikotest yang digelar bersama Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jakarta dilangsungkan Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jl. Lenteng Agung 99, Jakarta Selatan.

“Psikotest tidak hanya memetakan hal-hal yang berkaitan dengan personality, namun juga leadership, daya juang, dan kemampuan manajerial," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (2/10).

Psikotest ini, kata Hasto, sebagai upaya sistemik dalam hal profiling setiap kader partai baik di struktural partai, legislatif dan eksekutif partai.

“Sesuai arahan Ibu Megawati Soekarnoputri, psikotest dimulai kembali secara berjenjang dari tingkat Pusat. Psikotest tahap I untuk DPP dan anggota fraksi DPR RI sekaligus memberikan contoh kepada daerah tentang pentingnya penerapan ilmu pengetahuan terapan dan teknologi di dalam pengelolaan Partai," jelas Hasto.

Terpenting, masih kata Hasto, psikotest ini sebagai cara PDIP dalam menilai kualifikasi kader-kader dalam penempatan dan penugasan partai.

"Partai terus berjuang memenuhi kualifikasi sebagai Partai Pelopor dimana setiap kadernya kokoh dalam ideologi Pancasila, dan memahami seluruh ide, gagasan, cita-cita dan perjuangan Bung Karno," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA