Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali Digelar di Tanah Papua, Jokowi: Kita Bangga Membuka PON XX

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 18:57 WIB
Pertama Kali Digelar di Tanah Papua, Jokowi: Kita Bangga Membuka PON XX
Presiden Joko Widodo saat membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu malam, 2 Oktober/Repro
rmol news logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat resmi dibuka Presiden Joko Widodo, di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu malam (2/10).

Jokowi membuka kata sambutannya dengan mengungkap rasa bangganya terhadap masyarakat Papua yang memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan PON XX yang sempat tertunda.

"Perasan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini," ujar Jokowi dikutip melalui siarana kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Kita bangga membuka PON ke-XX yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," sambungnya.

Jokowi memandang, PON XX yang sudah resmi digelar pada hari ini menggambarkan kemajuan Papua, sekaligus menunjukkan infrastrukur dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Kendati begitu, mantan Wali Kota Solo ini berharap penyelenggaraan PON tidak hanya memberikan nama besar untuk seluruh masyarakat Indonesia, tapi juga sebagai panggung persatuan, pangung kebersamaan, pangung dan persaudaraan.

"PON ini adaah panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA