Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Penuh Gelaran PON XX, Ini Tiga Poin Sikap Mahasiswa Papua Jaga Kondusifitas dan Stabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 19:36 WIB
Dukung Penuh Gelaran PON XX, Ini Tiga Poin Sikap Mahasiswa Papua Jaga Kondusifitas dan Stabilitas
Charles Kossay (Mahasiswa Pascasarjana Universitas Nasional Jakarta Asal Kabupaten Jayawijaya, Papua)/Repro
rmol news logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sudah rei  dibuka Presiden Joko Widodo, malam ini disambut baik masyarakat Papua dari ebrbagai kalangan, termasuk dari kalangan mahasiswa.

Mahasiswa Papua asal Kabupaten Jayawijaya, Charles Kossay, meminta semua pihak menjaga kondusifitas dan stabilitas di Tanah Papua selama PON XX Papua berlangsung.

""Tidak ada alasan untuk tidak mendukung pelaksanaan PON XX Papua," ujar Charles saat diwawancara oleh awak media di Jakarta, Sabtu, (2/10).

Menurut Charles, didaulatnya Tanah Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX adalah hasil kerja keras dari Pemerintah Provinsi Papua dan juga bentuk penghargaan dari Pemerintah Pusat.

"Yang diberikan kepada masyarakat Papua yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kedamaian," ucapnya.

Selain itu, Charles juga berharap pelaksanaan PON XX di Tanah Papua dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial kepada masyarakat Papua.

"Mama-mama yang berjualan di kawasan lokasi pelaksanaan PON XX dapat bertambah penghasilannya," kata pemuda Papua yang kerap disapa Chako itu.

Selain itu, Charles juga mendorong Pemerintah Pusat dan Daerah untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Papua, yakni dengan cara memperluas pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Papua hingga ke wilayah-wilayah terpencil.

"Agar masyarakat Papua dapat terlindungi dari virus Corona, sehingga pemulihan ekonomi di Tanah Papua dapat segera terealisasi," harapnya.

Menutup pembicaraannya dengan awak media, Charles Kossay membacakan tiga poin pernyataan berkaitan dengan pentingnya menjaga stabilitas dan kondusifitas di Tanah Papua.

Adapun pernyataannya tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Menolak dan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pihak manapun di Tanah Papua demi menjaga keselamatan rakyat Papua.

2. Mengajak semua elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua.

3. Mendorong Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Tanah Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA