Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reaksi Bima Arya Saat Diperintah Ridwan Kamil Makan Ulat Sagu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 03 Oktober 2021, 01:46 WIB
Reaksi Bima Arya Saat Diperintah Ridwan Kamil Makan Ulat Sagu
Ridwan Kamil dan Bima Arya/Net
rmol news logo Pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, adalah hal yang biasa dialami Walikota Bogor, Bima Arya. Namun, kali ini pertemuan keduanya terjadi di lokasi yang berjarak ribuan kilometer dari Jawa Barat.

Tepatnya saat kedua pejabat ini makan siang di Danau Sentani, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (2/10). Keduanya duduk berdampingan dalam satu meja makan di sebuah restoran di pinggir Danau Sentani.

Banyak menu hidangan yang disajikan. Mulai dari ikan mujair bakar hingga es jeruk. Namun, bukan Papua rasanya jika tidak memiliki sajian yang istimewa.

Nah, di antara sederetan hidangan tersebut, tampak sebuah piring dengan sajian tradisional khas Papua yang tak lain adalah ulat sagu.

"Halo semua, saya sedang bersama Kang Bima Arya, Walikota Bogor di Danau Sentani, Jayapura," kata Ridwan Kamil.

Dalam perbincangan akrabnya, Ridwan Kamil tiba-tiba berakting membacakan sebuah surat perintah sambil melihat tablet yang digenggamnya.

"Saya bacakan surat perintah Gubernur. Memerintahkan Walikota Bogor untuk memakan ulat sagu," ucap pria yang yang karib disapa Emil itu, disambut gelak tawa orang-orang di sekitarnya.

Sontak Bima Arya pun menoleh ke tablet yang di pegang Emil itu.

"Mana coba lihat," ujar Bima Arya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sambil menahan senyumnya, Bima Arya pun kemudian menjawab perintah Emil tersebut.

"Karena sudah dapat perintah, apa boleh buat," ujarnya.

Meski menyatakan sudah bersedia memakan ulat sagu, namun Bima Arya malah coba berkelit dari tantangan tersebut.

"Tetapi barangkali pemimpin kan harus mencontohkan, mendahului, paling depan," katanya.

"Mungkin bawahan nurut surat perintah dulu," balas Emil yang kembali disambut gelak tawa semua orang yang melihat momen akrab keduanya itu.

Ridwan Kamil dan Bima Arya memang dikenal sebagai kepala daerah yang kompak. Bahkan, keduanya sempat digadang-gadang sebagai pasangan calon kepala daerah potensial di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu, meski akhirnya tidak bersatu.

Keduanya hadir di Jayapura untuk menghadiri acara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kota Jayapura.

Tak hanya itu, mereka juga hadir untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet kontingen Jabar dan Kota Bogor yang berlaga di ajang olahraga terbesar di Indonesia itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA