Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Akan Pimpin Pemakaman Pendiri PDI Sabam Sirait

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Oktober 2021, 13:47 WIB
Ahok Akan Pimpin Pemakaman Pendiri PDI Sabam Sirait
Putra Sabam Sirait, Maruarar Sirait saat menyampaikan sambutan di rumah duka/Net
rmol news logo Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan memimpin doa pada sakramen pemakaman pendiri PDI Sabam Sirait. Prosesi pemakaman akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sore nanti pukul 16.00 WIB.

Begitu kata menantu Sabam Sirait yang juga politisi PDIP, Putra Nababan di rumah duka, Minggu (3/10).

Dia mengurai bahwa nantinya Ketua MPR Bambang Soesatyo akan menjadi inspektur upacara. Kemudian Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan hadir mewakili pemerintah.

“Basuki Tjahaja Purnama akan memimpin doa sakramen pemakaman, dan sambutan dari PDI Perjuangan akan disampaikan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun,” katanya.

Putra Nababan menyampaikan proses pemakaman nantinya akan mengikuti protokol kesehatan scara ketat, dan masyarakat Indonesia diminta untuk dapat menyaksikan proses pemakaman dari YouTube maupun link zoom yang sudah disiapkan oleh panitia acara.

Adapun proses penyerahan kepada negara akan dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, mewakili keluarga Johan Sirait, dan PDI Perjuangan akan diwakilkan Utut Adianto. Acara persemayaman dilakukan pukul 14.00 WIB akan disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Mahyudin dan sambutan akan disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA